Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Bungkus Rokok, Pemuda Sidorejo Krian Meringkuk di Penjara

Gresik (beritajatim.com) – Gara-gara menyimpan sabu di dalam bungkus rokok. M.Agung Rifai (22) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo terpaksa harus meringkuk di penjara Polsek Driyorejo, Gresik.

Kasus narkoba jenis sabu itu bermula saat petugas mendapat informasi dari masyarakat ada transaksi di makam Desa Driyorejo. Mendapat informasi tersebut, petugas lalu melakukan penyelidikan. Hasilnya, mengarah kepada M. Agung Rifai.

Warga asal Desa Sidorejo, Krian itu sedang melakukan transaksi sambil menunggu pembeli. Namun, setelah ditunggu beberapa jam yang datang bukan pembeli melainkan petugas berpakaian preman yang sedang menyamar.

Tanpa banyak bicara, petugas yang sudah lama mengincar M. Agung Rifai langsung membawanya ke Polsek Driyorejo guna menjalani pemeriksaan. Barang bukti milik tersangka seperti satu paket gram dengan berat 0,30 gram beserta peralatannya, serta satu buah ponsel, dan motor Honda Beat W 6091 ZT juga turut diamankan.

“Pelaku sudah lama kami incar karena berdasarkan informasi dari masyarakat sering melakukan transaksi narkoba di makam Desa Driyorejo,” ujar Kapolsek Kompol Wavek Arifin, Rabu (18/11/2020).

Wavek menambahkan, kasus narkoba di wilayahnya masih kerap terjadi. Pasalnya, Kecamatan Driyorejo berdekatan dengan Kota Surabaya, dan Sidoarjo. “Rata-rata pelaku narkoba yang kami amankan merupakan pengedar. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat jangan takut melaporkan jika di lapangan ada kasus ini,” imbuhnya.

Sementara, pelaku M.Agung Rifai mengaku dirinya mendapat sabu ini berasal dari rekannya asal Surabaya lalu diecer lagi ke pembeli. “Barangnya saya ecer lagi hasilnya juga lumayan. Sisanya, dikonsumsi sendiri,” tuturnya.

Kini M.Agung Rifai mendekam di penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku juga dijerat pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 Th 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar