Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Box Motor, Warga Bojonegoro Diamankan Polisi Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Perang terhadap narkoba di wilayah hukum Polres Gresik terus digaungkan. Kali ini, aparat Polsek Kedamean mengamankan Debi Nur Cahyadi warga Dander, Bojonegoro yang kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di box motor Yamaha Vixion S 2654 CC sewaktu melintas di Jalan Raya Larangan Driyorejo, Gresik. Dari tangan pelaku, petugas menyita 0,23 gram sabu yang dibungkus plastik klip kecil sewaktu dilakukan penggeledahan.

Kapolsek Kedamean AKP Syaiful menuturkan, pengungkapan kasus narkoba ini bermula saat anggotanya melakukan pengintaian di Jalan Raya Larangan Driyorejo, Gresik. Tidak lama kemudian, petugas melihat orang yang mencurigakan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon S 2654 CC.

“Karena mencurigakan, anggota saya di lapangan memberhentikan lalu melakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan sabu seberat 0,23 gram,” tuturnya, Rabu (31/03/2021).

Masih menurut Syaiful, karena membawa sabu, pelaku lalu dibawa ke Polsek Kedamean guna menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Selain mengamankan pelaku kami juga menyita satu unit ponsel serta motor Yamaha Vixion S 2654 CC atas nama Sutiyono,” paparnya.

Kini pelaku mendekam di penjara Polsek Kedamean setelah menjalani pemeriksaan. Pelaku juga dijerat pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) Undang undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar