Hukum & Kriminal

Simpan Sabu dalam Jok Motor, Pemuda Asal Mojokerto Diamankan

Mojokerto (beritajatim.com) – Muhammad Rahmatul Arif diamankan anggota Polsek Jatirejo saat menggelar Operasi Bina Kusuma dengan sasaran tempat kos. Pemuda 26 tahun tersebut kedapatan petugas menyimpan narkoba jenis sabu di dalam jok sepeda motor.

Kasubbag Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati mengatakan, penangkapan pelaku setelah pelaku menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan saat petugas melakukan razia di kamar kos milik pelaku. “Pelaku diamankan, Senin kemarin,” ungkapnya, Jumat (6/3/2020).

Masih kata Kasubbag Humas, pelaku diamankan di kamar kos yang ada di Desa Gebangsari, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Saat itu, petugas melakukan Operasi Bina Kusuma dengan sasaran kamar kos. Saat di kamar kos, pelaku menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan.

“Setelah dilakukan pengeledahan, petugas menemukan narkoba jenis sabu milik pelaku yang disimpan dalam jok sepeda motor. Petugas mengamankan 21 klip sabu dengan berat 120,2 gram atau 1,2 ons. Perkiraan harga jika berhasil diedarkan lebih dari Rp50 juta,” katanya.

Selain mengamankan sabu seberat 120,2 gram dari warga Jalan WR Supratman RT 001 RW 004 Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, lanjut Kasubbag Humas, petugas juga mengamankan satu unit motor, Handphone (HP), timbangan digital, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan buku tabungan.

“Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Jatirejo guna pemeriksaan lebih lanjut. Karena kasus tersebut masih dikembangkan terkait barang haram tersebut berasal dari mana. Pelaku dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 KUHP tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar