Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Simpan Sabu Dalam Beras, Makelar Narkoba Sumenep Dibekuk Polisi

Sejumlah barang bukti yang disita polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Sumarju (50), warga Desa Lombang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di rumahnya. Saat ditangkap, tersangka tengah duduk-duduk di teras rumahnya,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (16/6/2022).

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa rumah tersangka sering dijadikan tempat transaksi dan pesta sabu. Aparat Polsek Giligenting pun melakukan penyelidikan. Ketika mendapat informasi valid, petugas langsung menuju rumah tersangka untuk melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Saat ditangkap, tersangka sedang berada di teras rumahnya. Setelah dilakukan penggeledahan, di depan kamar tersangka terdapat 1 botol air mineral yang di bagian tutupnya terdapat pipet kaca dan dihubungkan ke sedotan plastik warna putih.

Selain itu, juga didapati 1 botol minuman larutan yang di bagian tutup botolnya terdapat pipet kaca dan dihubungkan ke sedotan plastik warna putih, kemudian 1 dihubungkan ke tutup botol warna biru. Selain itu juga ditemukan uang tunai sebesar Rp 1.160.000.

“Selanjutnya petugas melakukan penggeledahanSimpan Sabu Dalam Beras, Makelar Narkoba ini Dibekuk Polisi di dalam kamar tersangka. Disitu didapati 2 poket sabu dengan berat 2 gram yang dibungkus tisu warna putih. Sabu itu disimpan di dalam ember berisi beras,” ungkap Widiarti.

Setelah barang bukti ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa barang-barang bukti itu termasuk 2 sabu iti adalah miliknya. Tersangka mengaku sabu itu untuk dijual dan dikonsumsi sendiri. “Pengakuan tersangka, ia membeli sabu itu dari temannya berinisial SYT, warga Bluto,” ujar Widiarti.

Tersangka berikut barang buktinya pun langsung dibawa ke Polres Sumenep untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar