Hukum & Kriminal

Simpan Sabu, Arek Bumiarjo Surabaya Diamankan Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu masih marak terjadi di wilayah perbatasan Gresik. Kali ini pemuda tamatan SD atas nama Ari Wahyudi (28) asal Bumiarjo Lebar 86 Wonokromo, Surabaya diamankan Satreskoba Polres Gresik.

Ari nama panggilannya disergap di depan Balai RW Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik karena menyimpan sabu 0,30 gram usai melakukan transaksi.

Penangkapan Ari Wahyudi berasal dari informasi masyarakat. Bahwa, di daerah Desa Krikilan, Driyorejo yang merupakan daerah industri kerap kali dijadikan transaksi sabu asal Surabaya. Dari informasi tersebut, sejumlah petugas melakukan penyelidikan yang mengarah ke pelaku yakni Ari Wahyudi.

“Dari tangan pelaku usai dilakukan penggeledahan ditemukan sabu 0,30 gram sabu didalam saku yang dibungkus dengan sobekan kertas,” ujar Kasatreskoba Polres Gresik AKP Herri Kusnanto, Rabu (6/01/2021).

Selain mengamankan pelaku dan sabu sebagai barang bukti. Petugas juga menyita sejumlah barang bukti lainnya berupa satu buah ponsel, dan satu unit motor Suzuki Smash L 4134 IQ tanpa STNK.

Terkait kasus ini, petugas terus mengembangkan penyelidikan. Sebab, tidak menutup kemungkinan ada jaringan lain yang terlibat. “Kami terus mengembangkan penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini. Pasalnya, daerah Driyorejo berbatasan dengan Surabaya dan sangat rawan menjadi tempat peredaran dan transaksi narkotika,” ujar Herri.

Usai menjalani pemeriksaan, tersangka Ari Wahyudi langsung dititipkan ke rumah tahanan (Rutan) Banjarsari Cerme, Gresik sambil menunggu berkasnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Pelaku juga dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar