Hukum & Kriminal

Simpan Narkoba, Polrestabes Surabaya Amankan Warga Keputih

Surabaya (beritajatim.com) РSatuan Reserse Anti Narkoba  Polrestabes Surabaya memperoleh informasi adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Benar saat dilakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap rumah milik Husnul Arifin (44) di Keputih, Mulyorejo, Kamis (21/1/2021), siang petugas mengamankan pelaku.

Pria pendatang yang diketahui warga Dusun Rabesan Barat Desa Parseh, Socah Bangkalan, Pulau Madura dibekuk polisi dan langsung digelandang ke Mako Polrestabes Surabaya.

“Informasinya ternyata benar, terduga pelakunya memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Narkoba ini pelaku simpan di rumahnya,” sebut Iptu Yudhi Triananta Syaeful Mamma, Senin (1/2/2021).

Yudi memaparkan, ketika dilakukan penggeledahan, petugas dapat menemukan barang bukti sabu seberat 0,44 gram beserta pembungkusnya. Tak bisa mengelak, pelaku dan barang buktinya langsung diamankan oetugas. Pelaku langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya guna penyidikan lebih lanjut untuk dikembangkan.

Dalam pemeriksaan awal, pelaku ini mengaku jika sabu miliknya belum habis dipakai. Menurutnya, ia mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang saat ini masih dalam pengembangan. “Kita saat ini masih mengembangkan dan cari pelaku lainnya yang terkait,” tambah Iptu Yudhi.

Yudi menegaskan, pelaku saat ini sudah mendekam dalam penjara di Rutan Polrestabes Surabaya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Terhadap pelakunya petugas akan menjerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Dan pasal 112 ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar