Hukum & Kriminal

Simpan Narkoba Jenis Sabu, Warga Gadung Dibekuk Polsek Driyorejo

Gresik (beritajatim.com) – Tersangka M. Agus Prasetyo (28) warga Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo Gresik ditangkap polisi karena menyimpan narkoba jenis sabu 0,25 gram sebanyak dua bungkus plastik yang disimpan di kantong celananya.

Agus nama panggilannya, kepergok membawa sabu saat polisi mendapat informasi dari masyarakat ada peredaran sabu di Desa Gadung, Kecamatan Driyorejo.

Saat digeledah, tersangka tidak bisa mengelak karena telah ditemukan sabu yang dibungkus plastik klip beserta alat hisap, dan satu buah ponsel.

Kapolsek Driyorejo Kompol Vawek Arifin mengatakan semula tersangka tidak mengaku membawa sabu. Namun saat digeledah ada dua bungkus plastik berisi sabu, alat hisap dan ponsel milik tersangka.

“Tersangka langsung kami serahkan ke Satreskoba Polres Gresik guna penyidikan lebih lanjut,” katanya, Jumat (31/01/2020).

Sementara tersangka M. Agus Prasetyo mengaku sabu yang dibawanya itu untuk dikonsumsi sendiri setelah membeli dari rekannya.

“Buat konsumsi sendiri agar saat bekerja tidak mudah lelah atau mengantuk,” ujarnya.

Atas perbuatannya itu, M.Agus Prasetyo dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar