Hukum & Kriminal

Simpan Ganja, Mahasiswa di Jombang Dicokok Polisi

Jombang (beritajatim.com) – Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) membekuk seorang mahasiswa berinisial WD (23), warga Desa Plumbongambang, Kecamatan Gudo. Dia kedapatan menyimpan ganja siap edar sebanyak dua paket. Masing-masing seberat 5,01 gram dan 4,23 gram.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Moch Mukid menjelaskan, penangkapan WD berdasarkan pengembangan dari kasus sebelumnya. Selanjutnya, korps berseragam coklat ini melakukan penyelidikan terhadap mahasiswa yang kuliah di salah satu kampus di Kota Santri.

Nah, ketika data sudah valid, polisi kemudian menggerebek WD di rumahnya. Awalnya, yang bersangkutan mengelak tudingan petugas. Namun dia tidak bisa berkelit ketika dilakukan penggeledahan. Pasalnya, polisi berhasil menemukan dua paket berisi ganja kering. Polisi juga menyita satu unit smartphone yang digunakan transaksi.

Atas perbuatannya, WD dijerat pasal 111 ayat (1) jo pasal 114 ayat (1) Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Kita terus mengembangkan kasus ini guna mengetahui pamasok ganja tersebut ke Jombang,” ujar Mukid sembari membeber barang bukti. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar