Hukum & Kriminal

Sikapi Bom Makassar, Seluruh Gereja di Kabupaten Malang Dijaga Ketat

Malang (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Malang menjamin serta meningkatkan keamanan pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. “Pasti ada peningkatan keamanan di wilayah,” ucap Hendri Umar, Senin (29/3/2021) pagi selepas pemeriksaan senjata api yang dipegang Anggota.

Hendri menegaskan, atensi khusus diberikan terkait pengamanan gereja di Kabupaten Malang. Hari ini, lanjut Hendri, Polres Malang akan melakukan pengecekan gereja di wilayahnya.

“Pasca kejadian di Makassar jelas kita akan melakukan langkah antisipasi. Hari ini kita akan turun di gereja-gereja di seluruh wilayah Kabupaten Malang untuk memastikan keamanan gereja tersebut,” ujarnya.

Lebih jauh, Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat menuturkan, pada Jumat (2/4/2021) akan ada peringatan Wafat Isa Al-Masih. Kapolres menjamin terkait keamanan seluruh kegiatan tersebut.

Selama pengamanan Gereja, Polres Malang juga akan dibsntu sejumlah element masyarakat. Seperti Banser dan Pemuda Pancasila.

“Hari Jumat ini ada kegiatan peringatan Wafat Isa Al-Masih, kita atensi. Kita koordinasikan dengan seluruh pengurus gereja. Kita siapkan pengamanan di setiap gereja dengan lintas instansi, seperti Banser, Pemuda Pancasila, Senkom dan lain-lain. Kita jadikan ini sebuah tugas bersama,” pungkasnya. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk