Hukum & Kriminal

Sikapi 2 Kasus Perampokan, Polresta Sidoarjo Gelar Rakor

Sidoarjo (beritajatim.com) – Buntut adanya perampokan dua kali sasaran minimarket 24 jam, Polresta Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi bersama manajer minimarket dan instansi terkait di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Kamis (11/7/2019).

Rakor ini dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, dengan didampingi Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, Wakasat Sabhara AKP Toni Irawan.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan, rapat ini digelar bersama manajer minimarket dan instansi terkait sebagai upaya preventif Polresta Sidoarjo dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kriminalitas terhadap minimarket di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat merupakan komitmen kami. Karenanya personel kepolisian juga akan terus melakukan patroli di berbagai obyek vital, termasuk minimarket, khususnya di jam rawan tindak kriminal,” kata Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Selain itu, sebagai tindakan darurat apabila ada pegawai minimarket membutuhkan bantuan kepolisian dapat mulai dini menginstal aplikasi DELTA SIAP Polresta Sidoarjo di telepon selulernya.

Fungsi dari aplikasi agar masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dapat menekan laporan kepolisian di aplikasi DELTA SIAP tersebut.

“Misalkan ada tindak kriminal di wilayah Anda, masyarakat dapat menekan panic button dalam aplikasi tersebut, dan personel Polisi terdekat segera memberikan bantuan dan akan segera datang ke lokas,” tegasnya.

Dalam kasus dua tindak kriminal tersebut, pihak Polresta Sidoarjo juga belum mengungkapkan perkembangan penanganan kadus perampokan di minimarket Indomaret di Tanggulangin dan Taman yang para pelakunya diduga membawa senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) tersebut. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar