Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sidang Perdana Sopir Vanessa Angel Digelar 27 Januari 2022

Tubagus Joddy saat berada di Polres Jombang pada November 2021

Jombang (beritajatim.com) – Kasus kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah, memasuki babak baru. Pada Kamis (27/1/2022) mendatang, tersangka tunggal dalam kasus itu yaitu Tubagus Joddy menjalani sidang perdana.

Penyataan itu ditegaskan oleh Humas PN (Pengadilan Negeri) Jombang Muhammad Ruduansyah. “Benar, kami sudah menerima pelimpahan berkas perkara dari Kejaksaan pada Kamis kemarin. Selanjutnya, kami menyusun jadwal dan majelis hakim yang akan menyidangkan kasus ini,” ujar Riduansyah, Jumat (21/1/2022).

Pria bertubuh tambun ini mengungkapkan bahwa sidang perdana sopir Vanessa Angel itu dijadwalkan Kamis 27 Januari 2022. Sedangkan majelis hakim dipimpin oleh Bambang Setiawan SH MH, anggotanya Joni Mauludin Saputra SH.

Bagiamana soal dakwaan? Riduansyah menjelaskan ada empat dakwaan untuk Tubagus Joddy. Di antaranya Pasal 311 Ayat 5 dan ayat 3 UU RI Nomor 22 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya. Atau Pasal 310 ayat 4 dan ayat 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya.

Sebelumnya, artis Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (27) dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak barier di sisi kiri jalan.

Mobil sport warna putih itu dikemudikan Tubagus Muhammad Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanessa Angel dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Tubagus Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan dua giginya patah. Dalam kecelakaan tersebut Tubagus ditetapkan menjadi tersangka. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar