Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sidang Perdana Kasus Investasi Bodong Egga Ayu Digelar Rabu, 22 Juni 2022

Tersangka Egga Ayu warga Dusun Sembung RT 03 RW 02 Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban diamankan Tim Satreskrim Polres Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sidang perdana kasus arisan dan investasi bodong dengan terdakwa Egga Ayu Nawang Aulia akan digelar besok, Rabu (22/6/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro. Sidang akan dilaksanakan dengan agenda pembacaan nota dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Sidang pertama sudah dijadwalkan PN Bojonegoro besok,” ujar Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Arfan Halim, Selasa (21/6/2022).

Untuk diketahui, kasus penipuan dan penggelapan berupa investasi dan arisan bodong dengan tersangka perempuan asal Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban itu diduga melakukan penipuan terhadap delapan orang dengan total kerugian senilai Rp386,4 juta.

Delapan korban itu semuanya perempuan. Di antaranya perempuan berisial ADPP kerugian senilai Rp140 juta, UH senilai Rp65 juta, DDR senilai Rp54 juta, EDH senilai Rp54 juta, IR senilai Rp31 juta, EVS senilai Rp17,25 juta, PK senilai Rp13,2 juta, dan FZ senilai Rp12 juta.

Kasus itu, sesuai dengan data di Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Bojonegoro dilakukan tersangka sejak September 2021 hingga Maret 2022. Dengan investasi yang dijanjikan kepada member keuntungan yang didapat sebesar lebih dari 20 persen dari rentang Investa selama 5 hari hingga 30 hari.

Kasus itu kemudian mencuat karena waktu pembayaran kepada member mengalami keterlambatan dan saat ditagih tersangka tidak bisa dihubungi. Para member yang merasa ditipu kemudian melaporkan hal itu ke Polres Bojonegoro.

Atas laporan tersebut tersangka diancam Pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan. [lus/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar