Hukum & Kriminal

Sidang Kembali Ditunda, Gus Nur Kecewa

Surabaya (beritajatim.com) -Persidangan pencemaran nama baik yang mendudukkan Sugi Nurharja alias Gus Nur sebagai terdakwa kembali tertunda lantaran para saksi yang tidak datang.

Begitu mengetahui sidangnya ditunda, Gus Nur mempertanyakan apa maksud dari pelapor dan kejaksaan terhadap kasus ini.

“Alhamdulillah molor lagi, ditunda lagi dua minggu. Nggak papa, yang penting bukan saya yang molor. Saya yakin yang melaporkan saya pasti nonton video ini. Jadi maunya sampean apa, begitu nafsunya begitu semangatnya melaporkan saya, memproses saya sampai masuk pengadilan. Sampai saya jalani, sampai banyak yang saya korbankan. Tapi ternyata dari pihaknya sampean begini, ini maunya apa?,” kata Gus Nur, Kamis (4/7/2019).

“Monggo dan alasan yang kurang fit tadi, apapun alasannya saya doakan mudah-mudahan cepat sembuh. Saya tidak bisa ngomong apa-apalah intinya ditunda lagi dua minggu, Insyaallah. Karena tiga saksi tidak bisa hadir, mungkin begitu ya saudaraku,” lanjutnya.

Perkara Gus Nur ini berawal dari laporan ke polisi oleh koordinator Forum Pembela Kader Muda NU yang sekaligus Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Gus Nur dilaporkan karena video blog (vlog) dengan judul Generasi Muda NU Penjilat. Vlog itu diunggah Gus Nur di akun youtube pada 20 Mei 2018.
Gus Nur didakwa Pasal 45 ayat (3) jo. Pasal 27 ayat (3) UU No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. [uci/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar