Hukum & Kriminal

Sidak Tahanan, Begini Suasana Dalam Penjara Polres Malang

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Tahti Polres Malang IPTU Budiono bersama Kasat Samapta AKP Bambang Sidiq dan piket jaga Rutan Polres Malang melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polres Malang, Selasa (08/9/2021).

“Sampai hari ini penghuni Rutan Polres Malang ada delapan puluh satu, terdiri dari tujuh puluh lima laki-laki dan enam perempuan dengan kondisi sehat,” kata Bambang.

Dalam kegiatan sidak di dalam penjara Mapolres Malang Jalan Raya Ahmad Yani No 1 Kepanjen, Kabupaten Malang itu, anggota melaksanakan cek tahanan serta melakukan pengecekan ruang sel dan ruang-ruang bilik tahanan. “Kita juga lakukan pemeriksaan badan dan barang-barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya,” tegas Bambang.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan mengecek kondisi Rutan, termasuk kondisi CCTV yang dalam keadaan berfungsi baik, sementara personil yang melaksanakan piket jaga tahanan juga dalam keadaan lengkap dan akan terus bersiaga menjaga Rutan Polres Malang. “Alhamdulilah, kondisi penghuni Rutan sehat, sedangkan kondisi didalam semua berfungsi dengan baik,” ujar Bambang.

Usai pemeriksaan seluruh sudut penjara, tidak ditemukannya benda atau keadaan yang membahayakan bagi penghuni Rutan Polres Malang. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar