Hukum & Kriminal

Polres Bojonegoro

Siapkan Tim Khusus Hadapi Kejahatan Jalanan

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Polres Bojonegoro telah melakukan mapping terhadap titik rawan kejahatan yang berpotensi terjadi di wilayah hukumnya. Termasuk memiliki tim khusus untuk tindak kejahatan jalanan selama Ramadan hingga Lebaran.

Tindak kriminalitas dari tahun sebelumnya cenderung mengalami peningkatan. Apalagi saat ini di tengah wabah pandemi Covid-19. Peningkatan kasus kriminalitas selama ramadan kerap terjadi didasari kebutuhan ekonomi yang semakin mendesak.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan atau street crime pihaknya telah menyiapkan Tim Taktis dari Sat Sabhara, Tim Panther dan Resmob dari Sat Reskrim.

“Tim ini akan membackup wilayah hukum Polres Bojonegoro untuk meminimalisir tindak kejahatan jalanan atau street crime,” ujarnya, Sabtu (25/4/2020).

Meski, lanjut dia, saat ini wilayah Kabupaten Bojonegoro relatif aman dan terkendali, kriminalitas di Kabupaten Bojonegoro menurun selama masa pandemi corona. “Meski begitu, jangan sampai lengah, sehingga peningkatan patroli dilakukan,” ungkapnya.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada supaya tidak menjadi korban kejahatan apabila pulang malam maka sebaiknya jangan sendirian dan upayakan melewati rute yang aman. “Untuk sepeda motor agar di parkir di tempat yang aman dan di kunci stir, di tambah kunci ganda,” imbuhnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar