Hukum & Kriminal

Siap Edarkan 16.640 Butir Pil Dobel L, Pemuda di Mojokerto Diamankan

Mojokerto (beritajatim.com) РSeorang pengedar narkoba jenis pil dobel L diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Ngoro, Polres Mojokerto. Dari tangan Muhammad Hafizh Syaifulloh (24), petugas mengamankan barang bukti berupa pil dobel L sebanyak 16.640 butir siap edar.

Pemuda asal Dusun Ringgit, Desa Kembang Ringgit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto diamankan pada, Senin (30/03/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku diamankan di rumahnya setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat yang resah.

Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Ipda Selimat mengatakan, penangkapan pelaku setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah akan peredaran pil koplo di Kecamatan Ngoro dan Pungging.

“Setelah dilakukan dilakukan pemantau, akhirnya kita berhasil menemukan pelaku,” ungkapnya, Sabtu (4/4/2020).

Saat dilakukan pengerebekan di rumah pelaku, petugas mendapati barang bukti berupa 16.640 butir dan ratusan plastik Klip untuk pembungkus pil dobel l. Tak hanya itu, petugas juga menyita satu unit Handphone (HP) yang digunakan transaksi juga uang tunai sebesar Rp 85 ribu.

“Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari ayah tirinya yang tinggal serumah. Saat kita gerebek, ayahnya tidak berada di rumah sehingga kasus ini masih dalam pengembangan petugas. Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Ngoro,” katanya.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, lanjut Kanit, barang bukti dan pelaku langsung diamankan di Polsek Ngoro. Pelaku dijerat Pasal 197 subs Pasal 196 Juncto Pasal 198 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman di atas tiga tahun.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar