Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Setelah 5 Bulan, Polres Pasuruan Akhirnya Tetapkan Satu Orang Tersangka Pemotongan Pohon Sonokeling

Pasuruan (beritajatim.com) – Setelah lima bulan, akhirnya Polres Pasuruan menetapkan satu orang tersangka atas pemotongan pohon Sonokeling. Tersangka yang ditetapkan oleh Polres Pasuruan ini bernama Udin.

Dalam aksinya, Udin berperan sebagai pengusaha swasta dalam bidang kayu. Disaat pemeriksaan, Udin didampingi oleh kuasa hukumnya, Muhajir, Jumat (19/8/2022). “Benar klien saya telah diperiksa sebagai tersangka oleh Polres Pasuruan. Pemeriksaan sebagai tersangka ini terkait dengan dugaan pencurian batang kayu,” kata Muhajir.

Muhajir juga mengatakan bahwa kliennya ini merupakan korban dari aksi pencurian ini. Dirinya mengatakan bahwa masih ada dalang yang memberikan perintah guna memotong kayu Sonokeling.


Perintah yang didapatkan ini didapatkan klien Muhajir dari salah satu oknum NGO dan juga oknum wartawan. Sehingga dirinya sampai saat ini masih mendalami kasus yang diberatkan kepada kliennya. “Klien saya diberi perintah oleh salah satu oknum LSM berinisial G. Ini masih kami dalami lagi untuk kasus yang saat ini dialami,” lanjutnya.

Dilain tempat Kanit Tipikor Polres Pasuruan, Ipda Bambang Sutedja membenarkan pelaku penebangan pohon Sonokeling. Pelaku ditetapkan tersangka dikarenakan melanggar pasal 363 terkait pencurian. Tedjo juga menjelaskan bahwa jika tersangka sudah ditetapkan dua minggu sebelumnya.

Tedjo menambahkan jika dalam pengembangan ada tersangka lain akan dilakukan proses sesuai prosedur. “Jika ada pelaku lain nantinya dalam pengembangan akan dilakukan penetapan tersangka lainnya. Saat ini berkas tersangka Udin akan segera dikirim di JPU,” tutupnya saat dihubungi melalui telvon. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev