Hukum & Kriminal

Sertijab Kapolsek di Polres Gresik Tanpa Jabat Tangan

Gresik (beritajatim.com) – Ada yang berbeda dalam sertijab kapolsek jajaran di Polres Gresik. Dalam sertijab tersebut, tidak ada jabat tangan. Hal itu guna menghindari pandemi virus Covid-19.

Kapolsek Panceng Kompol Darsuki dimutasi menjadi perwira menengah (Pama) di Polres Gresik. Sebagai gantinya AKP Daeng Jannah yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kawasan Pelabuhan sekarang menjabat Kapolsek Panceng.

Sedangkan Kapolsek Duduksampeyan AKP I Made Jatinegara menjabat Kapolsek kawasan pelabuhan. Sementara posisi I Made Jatinegara ditempati Iptu Nur Sugeng Ariputra yang sebelumya menjabat Kasubaghukum Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, dirinya berterima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi kinerjanya dari awal sampai dengan akhir masa dinas.

“Kepada pejabat baru agar memberikan dedikasi dan kinerjanya secara maksimal dan perlu diketahui terkait dengan perkembangan Covid-19 beberapa daerah telah melakukan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB). Tidak menutup kemungkinan Jawa Timur akan melakukan hal serupa bilq korban jiwa terus bertambah,” katanya, Rabu (15/04/2020).

Terkait dengan penyebaran ini. Alumnus Akpol 2000 itu juga tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi, memberikan imbauan sesuai protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, penggunaan masker bagi yang sehat maupun sakit serta senantiasa mencuci tangan.

“Kepada kapolsek yang baru segera kenali lingkup wilayahnya dan segera lakukan sosialisasi,” ungkap Kusworo Wibowo.

Ia juga mengimbau kapolsek yang baru untuk tidak segan-segan melakukan sosialisasi dengan warga terkait dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berkordinasi dengan para Kades untuk melaporkan setiap warganya yang melaksanakan mudik.

Semoga kita semua bisa mengemban amanah sebagai Polri dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar