Hukum & Kriminal

Sertijab, Ini Kasat Reskrim Polres Tuban yang Baru

Sertijab Kasat Reskrim Polres Tuban yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Jumat (26/3/2021)

Tuban (beritajatim.com) – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tuban secara resmi berganti. Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlansung di halaman Mapolres Tuban, Jumat (26/3/2021).

Posisi Kasat Reskrim Polres Tuban yang sebelumnya dijabat AKP Yoan Septi Hendri kini digantikan AKP M Adhi Makayasa, yang sebelumnnya bertugas ssbagai Paur Subbagdiapers Bagdalpers Ro SDM Polda Jatim. Sedangkan untuk saat ini, AKP Yoan Septi Hendri pindah di Polres Lamongan dengan jabatan yang sama, Kasat Reskrim.

Pelaksanaan Sertijab dipimpin Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono. Selain Kasat Reskrim, mutasi di jajaran Polres Tuban juga dilakukan terhadap Kapolsek Tambakboyo dan Kapolsek Semanding. Kapolsek Tambakboyo ebelumnya dijabat oleh AKP Darmono kini digantikan oleh AKP Eko Sumartono. Sedangkan Kapolsek Semanding dari AKP Edy Purnomo ke Iptu Carito.

Dalam kesempatan itu, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan bahwa pergeseran atau pergantian dalam jabatan itu merupakan sebagai hal yang biasa. Mutasi jabatan itu sebagai bentuk penyegaran untuk pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Mutasi merupakan hal yang wajar dalam institusi kepolisian, baik itu dalam rangka penyegaran struktur organisasi maupun promosi jabatan. Hal itu untuk meningkatkan kinerja personel dalam suatu organisasi,” terang Kapolres Tuban.

Dengan proses pergantian jabatan itu, diharapkan para Kapolsek dan juga Kasat Reskrim yang baru masuk di jajaran Polres Tuban tersebut untuk segera menyesuikan tugas-tugasnya.

“Harapannya untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan tugasnya. Laksanakan apa yang menjadi kebijakan Bapak Kapolri untuk menjadi polisi yang Presisi, paham terhadap situasi dan dinamika yang ada,” tambahnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar