Hukum & Kriminal

Sering Bikin Anak Muda Teler, Saiful Ditangkap Polres Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Gara-gara meresahkan warga Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto, yaitu kerap melayani pembelian obat keras berbahaya untuk teler bagi anak muda, Saiful Rizal (30) ditangkap Tim Satresoba Polres Lumajang. Warga Dusun Krajan Kidul itu ditangkap saat sedang asyik melayani pembeli di rumahnya.

“Kami amankan pengedar okerbaya yang meresahkan masyarakat,” kata Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo pada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Masih kata dia, dari penangkapan dirumah pelaku, petugas mengamankan 136 butir pil koplo berloyo Y. Kemudian hasil penjualan sebanyak Rp.60 ribu.

“Dia sering melayani dan membuat anak muda di Rojopolo teler,” terangnya.

Kronologis penangkapan tersangka, petugas melakukan penyelidikan dan mengintai gerak gerik pelaku. Kemudian melakukan pengecekan informasi ke warga dan juga anak muda yang biasa membel ke tersangka.

“Saat tersangka berada dirumah dan melayani pembelian langsung digrebek,” ungkap Ernowo.

Akibat perbuatannya, tersagka dijerat Pasal 197 Sub. 196 UURI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara. Dia tidak memiliki keahlian dan kewenangan dalam jual beli obat keras berbahaya. [har/but]






Apa Reaksi Anda?

Komentar