Hukum & Kriminal

Seribu Masker dan Vitamin Untuk TNI/Polri Penjaga Pos Pengamanan

TNI dan Polri meninjau Pos Pengamanan di Gereja Kayutangan, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Polresta Malang Kota mendirikan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik untuk mengamankan natal dan tahun baru. Untuk menunjang para personel gabungan yang bertugas di pos pengamanan. TNI dan Polri membagikan seribu masker dan vitamin.

Pemberian seribu masker dan vitamin dilakukan langsung oleh, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona. Salah satu titik yang dikunjungi adalah Pos Pengamanan di Gereja Kayutangan, Kota Malang.

“Dalam kunjungan ini, kami memberikan perhatian khusus kepada anggota yang berjaga di pos pam (pengamanan). Kami bagikan 1.000 masker, hand sanitizer dan vitamin bagi personel yang bertugas,” kata Leonardus Simarmata, Senin, (28/12/2020).

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona menyebut tahun ini sebagai tahun keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Sesuai instruksi Wali Kota Malang, Sutiaji. Warga Kota Malang dilarang merayakan malam pergantian tahun karena berpotensi terjadi kerumunan.

“Walikota sudah memberikan petunjuk bahwa tidak ada perayaan tahun baru yang melibatkan kerumunan warga. Saat ini, pandemi covid-19 belum berakhir. Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan perayaan tahun baru terlebih dahulu dan lebih baik di rumah saja,” ujar Ferdian.

Sementara itu, Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak membuat kerumunan di tempat umum, salah satunya Alun-Alun. TNI AL memastikan akan bersama-sama menjaga soliditas dalam melakukan pengaman dan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di libur natal dan tahun baru. “Sebaiknya, di rumah masing-masing. Mudah-mudahan, tahun depan sudah ada vaksin dan pandemi ini segera berakhir,” tandas Hreesang. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar