Hukum & Kriminal

Hasil Operasi Pekat 2019

Seribu Botol Miras Dimusnahkan Polres Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Seribu lebih botol minuman keras (miras) dimusnahkan di halaman Mapolres Lumajang, Selasa(28/5/2019). Miras ini hasil ungkap dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) selama 2 minggu.

Selain miras juga dimusnahkan ribuan pil koplo hasil ungkap. Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan alat berat jenis tendem roller.

“Semoga dengan dimusnahkan miras, menjadi efek jera para penjual dan pembeli,” kata Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, Tahun ini terjadi penurunan kasus ungkap yang signifikan dimana tahun 2018 ungkap kasus penyakit masyarakat selama operasi sebanyak 101 kasus.Sedangkan tahun inihasil operasi pekat hanya 59 kasus.

“Ini menandai bahwa kriminalitas di lumajang turun drastis.” teranganya.

Penurunan kriminalitas dirasakan oleh masyarakat lumajang terkait situasi yang semakin kondusif. Polres Lumajang terus melakukan pemantauan serta menggerakkan semua fungsi-fungsi di bawah pimpinan kepala Bagian Polri di wilayah hukumnya.

“Hasil ungkap yang turun sekitar 41, 58 % ini menandakan bahwa tingkat kriminalitas di Lumajang semakin berkurang. Momentum ini kita harapkan terus terjaga,” paparnya. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar