Hukum & Kriminal

Sepeda Balap Milik Atlet Tuban Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah Sepeda Road Bike (sepeda balap) milik salah satu atlet sepeda di Kabupaten Tuban yang sudah disiapkan di mobil yang diparkir di depan rumahnya jalan Arjuna, Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban raib digasak maling, Kamis (29/8/2019) dini hari.

Aksi pencurian sepeda balap yang rencananya akan dibawa ke Yogyakarta untuk ikut event itu sempat terekam CCTV yang terpasang di halaman rumah korban. Dalam aksinya, pelaku pencurian itu hanya membawa sepeda balap itu tanpa ban belakang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, aksi pencurian sepeda balap yang akan digunakan untuk event CCI Nasional-Asean di Gunung Kidul Jogja itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib tadi. Sepeda dengan jenis Road Bike Pasific Premium itu sudah ditata di atas mobil dan sudah siap untuk dibawa berangkat.

“Jadi kan kita untuk lomba Nasional-Asean Road Bike, altet ISSI Tuban kita rencana jam 5 berangkat. Namun, terjadi musibah sekitar jam setengah empat atau jam berapa itu, salah satu sepeda atlet kita hilang,” terang Wahyudi, selaku Manajer Atlet ISSI Kabupaten Tuban.

Pelaku pencurian yang terekam CCTV saat akan membawa kabur sepeda balap milik Atlet Tuban

Dalam rekaman CCTV, pelaku pencurian sepeda balap tersebut masuk ke dalam halaman rumah Wahyudi dengan cara memanjat pagar. Selanjutnya, pelaku mengambil salah satu dari tiga sepeda yang sudah ditata rapi dan diikat di bagian belakang mobil milik Wahyudi itu.

“Pelaku yang di dalam satu orang yang terrekam CCTV itu. Ngak tau untuk yang diluar ada temannya atau tidak,” tambah Wahyudi.

Untuk membawa keluar sepeda balap yang harganya jutaan rupiah tersebut, pelaku dengan ciri-ciri berbadan besar dan berambut pendek itu kembali melompat pagar. Yakni pertama membawa frame dan kemudian ban depan dari sepeda tersebut.

“Ya dengan kejadian ini ya memang menghambat untuk atlet kita yang mewakili Tuban yang akan mengikuti lomba Nasional-Asean,” paparnya.

Mengetahui kejadian bahwa sepeda balap yang akan dibawa lomba itu hilang, korban kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian Polres Tuban. Wahyudi berharap petugas kepolisian Polres Tuban untuk bisa menangkap pelaku pencurian sepeda balap yang sudah jelas terekam CCTV itu. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar