Hukum & Kriminal

Kepergok Merebut Motor

Seorang Pria Tanpa Identitas Babak Belur Dihajar Warga

Gresik (beritajatim.com)– Seorang pria tanpa identitas babak belur dihajar warga asal Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik karena kepergok merebut motor yang dikendarai anak di bawah umur, Sabtu (25/4/2020).

Salah satu saksi, Hidayat (50) warga asal Desa Sembayat menceritakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di atas Jembatan Sembayat Lama. Saat itu, ada anak di bawah umur mengendarai motor Honda Vario. Tiba-tiba oleh pelaku motor korban hendak direbut oleh pelaku.

Aksi saling tarik-menarik antara pelaku dengan korban tidak bisa dihindari. Korban yang terus melawan akhirnya tidak menahan motornya yang dikendarai. “Korban masih sempat melawan dengan mengambil kunci motornya. Kemudian pelaku masih nekat ingin merebut kendaraan tersebut. Akhirnya, korban berteriak minta tolong,” ujarnya.

Teriakan korban yang terdengar oleh salah satu pengendara yang melintas saat itu. Sehingga, aksi pelaku pun berhasil digagalkan. Karena sudah kepergok oleh warga. Tanpa dikomando, warga langsung memukuli pelaku. Beruntung aksi warga tersebut dilerai oleh petugas Polsek Manyar.

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Suhari mengatakan, pelaku sudah dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Namun, berdasarkan pemeriksaan, pihaknya mengalami kesulitan. “Pelaku saat dimintai keterangan terkesan ngelantur dan tidak waras. Sehingga kami masih menunggu hasil pengecekan psikologisnya,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar