Hukum & Kriminal

Sempat Viral, Pengemudi Truk ‘Oleng Putri Cinta’ Menyerahkan Diri

Lumajang (beritajatim.com) – Satlantas Polres Lumajang benar-benar menindak tegas para pengemudi truk oleng yang viral di media sosial. Saifudin warga asal Jember yang mengemudikan Truk Nopol N 9031 ZE mengangkut sengon menyerahkan diri ke petugas.

“Kami awalnya razia besar-besar dan kemudian menyebar video truk yang berjalan zig-zag untuk menyerahkan diri ke Mapolantas,” ujar Kasatlantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atmagiri pada wartawan, Senin(28/1/2019).

Masih kata dia, truk di dalam video bernama Oleng Putri Cinta sangat viral dan menjadi trending di media sosial. Namun, Saifudin atau biasa dipanggil Kaconk kooperatif untuk menyerahkan diri pada petugas.

“Kami sangat senang, dia mau mengakui tindakannya,” jelasnya.

Satlantas tidak akan mentolelir alasan dari pengemudi truk dalam berjalan zig-zag di video untuk menghibur. Karena, berkendara dengan tonase lebih sangat membayangkan saat berjalan zig zag di jalan.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengaku akan menindak tegas pada truk bergoyang atau oleng saat dijalanan. Pasalnya, bisa merugikan diri sendiri dan pengendara lalu lintas lainya.

“Saya berharap aksi nyeleneh truk di Lumajang tidak ada lagi,” pungkasnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar