Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sempat Kabur, MH “Digigit Teman Seperjuangan” Sesama Pencuri

Surabaya (beritajatim.com) – Berhasil kabur, MH (20) warga Perak Timur ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (12/04/2022). Ia ditangkap usai “digigit teman seperjuangannya” dalam aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Mirzal Maulana mengatakan, MH ditangkap di rumah yang ia kontrak di daerah Gresik dari hasil mencuri.

“Tim Unit Jatanras telah melakukan penangkapan terhadap satu orang DPO pencurian dengan pemberatan di sebuah kontrakan di Cerme, Gresik,” kata Mirzal, kepada media, Sabtu (16/04/2022).

 

Mirzal menambahkan, MH beraksi dengan dua temannya yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Dari keterangan ketiganya, mereka selalu mengendarai mobil sewaan dalam mencari mangsa. Saat bertemu motor incarannya, MH akan menunggu di mobil sedangkan dua rekannya turun untuk mengeksekusi.

“Ada beberapa lokasi tempat mencuri dan selalu bertiga,” imbuh Mirzal.

Dari data kepolisian, ketiga tersangka telah mencuri sepeda motor di delapan tempat berbeda. Yakni, Jalan Satelit Utara, Jalan Kupang Jaya, Jalan Demak, Jalan Demak jaya, Jalan Tembok, Jalan Darmo Permai, Jalan Penjaringan, dan Jalan Wonorejo.

Mirzal mengimbau kepada warga Surabaya untuk senantiasa berhati-hati untuk memarkirkan kendaraan. Ia berharap sinergi dengan masyarakat kian membaik dan mampu menciptakan suasana Surabaya yang kondusif.

“Kami juga berharap sinergi dari masyarakat agar suasana Surabaya bisa kondusif,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan hukuman penjara paling lama tujuh tahun. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar