Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sembunyikan Pil Extacy di Bungkus Minuman, Pemuda Wiyung Ditangkap Polisi

Surabaya (beritajatim.com) – MH (26), harus merasakan menggunakan rompi tahanan usai ditangkap Unit III Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya, Kamis (25/11/2021). Ia ditangkap di rumahnya Jalan Karangan Jaya, Wiyung, usai ketahuan memiliki Pil extacy yang disembunyikan dibungkus minuman sachet.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang curiga terhadap aktivitas di rumah MH. Polisi yang menerima informasi lalu melakukan pendalaman dan profiling.

“Usai pendalaman kami dapat info tersangka hendak ambil ranjauan di Ampel. Anggota yang mendengar lalu melakukan penyelidikan ke rumah tersangka di Wiyung,” ujar Daniel saat dikonfirmasi beritajatim, Rabu, (8/12/2021).

Daniel menambahkan, anggota di lapangan lalu melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Dari penggeledahan tersebut, polisi menemukan 10 butir pil extacy yang dibungkus dengan bungkus minuman sachet.

“Selain extacy kami temukan 54 butir Alprazolam dan dua butir dumolid. Tersangka memiliki obat-obatan keras ini secara ilegal,” imbuh Daniel.

Dari keterangan tersangka, ia mengaku mendapat pil extacy tersebut dengan cara diranjau dari seseorang bernama AK yang saat ini masih buron. Sedangkan untuk pil Alprazolam dan Dumolid, tersangka mendapatkan dari KM yang sudah ditangkap oleh polisi. “Dari AK sudah 4 kali dapat barang, sedangkan dari KM sudah 2 kali,” tegas Daniel.

Dari pengambilan tersebut, tersangka mendapatkan upah sekitar 200 hingga 300 ribu sekali antar. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 60 ayat (1) huruf (c) Sub. Pasal 62 UU. RI. No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman 20 tahun penjara. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati