Hukum & Kriminal

Sembunyi di Perkebunan, Polresta Malang Kota Bekuk Tahanan Kabur

Nur Cholis (29) salah satu dari empat tahanan kabur berhasil dibekuk oleh Polresta Malang Kota.

Malang(beritajatim.com) – Nur Cholis (29) salah satu dari empat tahanan kabur berhasil dibekuk oleh Polresta Malang Kota saat sedang bersembunyi di tengah perkebunan di kawasan Buring, Kedungkandang pada Rabu, (11/12/2019) sekira pukul 23.00 WIB.

Nur Cholis menjadi terpidana kasus narkoba ketiga yang berhasil ditangkap kembali oleh Polresta Malang Kota. Sebelumnya, Adrian Fairi dan Sokip Yulianto ditangkap terlebih dahulu di waktu dan tempat yang berbeda. Dengan ini, hanya Bayu Prasetyo yang masih dalam pengejaran polisi.

Kapolresta Malang Kota AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, sejak kabur pada Senin, (9/12/2019) hingga tertangkap pada Rabu. Dia melarikan diri ke rumah kosong di sebuah perkebunan di kawasan KH Malik Dalam, Buring, Kedungkandang, Kota Malang.

“Di kebun atau ladang dia tidak pergi kemana-mana kita tahunya dari warga yang sempat melihat keberadaanya di sana. Dia menuju rumah kosong pakai ojol tapi gak bayar,” ujar Leonardus.

Leonardus mengatakan, saat penangkapan Nur Cholis melakukan perlawanan. Dia saat akan disergap berusaha kabur ke tengah perkebunan yang penuh lumpur. Saat akan ditangkap, Nur Cholis mengeluarkan dua sikat gigi yang dimodifikasi menyerupai benda tajam untuk menyerang petugas.

“Kita amankan tersangka, kemudian melarikan diri ke lumpur-lumpur. Petugas terpaksa berjibaku, saat akan ditangkap tersangka melawan dengan sikat gigi yang ditajamkan. Sikat gigi itu melekat di tubuhnya,” papar Leonardus.

Leonardus pun mengimbau, kepada Bayu Prasetyo untuk segera menyerahkan diri. Dia menjamin polisi akan memproses hukum dengan baik bila menyerahkan diri. Namun, bila tetap berusaha kabur polisi tidak segan melakukan tindakan tegas terukur.

“Dan kita sampaikan tinggal satu orang lagi. Kembali saya imbau untuk segera menyerahkan diri,” tandasnya. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar