Hukum & Kriminal

Sembunyi di Gresik, Irawan Ditangkap Berikut 3,33 Gram Sabu

Surabaya (beritajatim.com) – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membekuk Irawan (43), di tempat persembunyiannya di Kecamatan Driyorejo, Gresik. Dari tangan tersangka, polisi menyita 3,33 gram sabu.

Kasatres Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian mengatakan, penangkapan itu dilakukan pada 9 Januari 2020, sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu Irawan berada di kamar kosnya di Dusun Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

“Dari informasi atau laporan warga adanya peredaran sabu, kami kemudian melakukan penyelidikan hari itu juga. Lalu kami mencari tahu pelaku. Setelah itu kita lakukan penangkapan,” jelas Memo, Selasa (12/1/2021).

Dari hasil penyelidikan, kuat dugaan pelaku ini menjadi perantara dan sekaligus pengedar kristal haram tersebut. Hal ini dikarenakan pelaku memiliki sabu cukup banyak yang bisa digunakan oleh 20 orang atau 20 kali pemakaian.

Sementara dari hasil penggrebekan yang dilakukan, petugas menyita 5 bungkus plastik berisi sabu total seberat 3,33 gram. “Kami juga menyita, 1 timbangan elektrik. Ada juga dua ponsel yang digunakan untuk transaksi,” paparnya.

Sementara sampai saat ini, tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya masih melakukan pendalaman terkait penangkapan ini. Karena patut diduga masih ada keterlibatan pelaku lainnya. Bahkan petugas akan mengejar penyupai Irawan.

Akibat perbuatannya Irawan dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. “Kami akan kembangkan kasus ini dan mencari serta menemukan pelaku lain,” pungkas Memo. [man/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar