Hukum & Kriminal

Semarak dan Bersih, Ini Gapura Polsek Pakis Polres Malang

Malang (beritajatim.com) – Berada di pinggir jalan utama, Polsek Pakis Polres Malang coba berbenah diri. Seiring pertumbuhan jaman, Polsek Pakis dalam beberapa tahun ke depan, diharapkan mampu menjadi Kepolisian Sektor yang mumpuni baik dari segi manajerial dan sumber daya manusianya.

Sebagai informasi, Polsek Pakis punya wilayah meliputi Bandara Abd Saleh Malang. Ke depan, pintu masuk dan exit tol Pakis yang kini terus dikebut pemerintah pusat untuk dirampungkan, menjadi tantangan bagi personel Polisi di Polsek Pakis untuk menjadi lebih profesional, modern dan terpercaya.

“Mindset berpikir anggota harus kita ubah. Tidak bisa kita hanya duduk dan apel pagi saja. Bagaimanapun juga, kami ini ada untuk melayani masyarakat. Melakukan pengamanan semaksimal mungkin,” ungkap Kapolsek Pakis, Iptu Sutiyo SH.Mhum, Kamis (22/8/2019) siang.

Mantan Kanit Tipikor Satreskrim Polres Malang ini melanjutkan, untuk memberikan pelayanan terbaik, seluruh personel Polsek Pakis harus melakukan pendekatan secara humanis. Termasuk, mempercantik dan membuat lingkungan kerja di Polsek Pakis, menjadi indah, nyaman dan asri jika dilihat masyarakat.

Salah satu cara yang dilakukan, beber Sutiyo, membuat Gapura Kemerdekaan di pintu masuk kantor. Memugar bangunan kantor agar lebih indah di pandang mata. Serta, memberikan penerangan yang maksimal. Sehingga, tidak terlihat suram.

“Gapura ini juga dilengkapi dengan lambang negara yaitu Garuda Pancasila. Properti lambang negara ini dipasang tepat dibagian tengah gapura. Lampu penerangan kita maksimalkan. Jangan sampai gelap dan terlihat suram. Ini semua demi pelayanan kami pada masyarakat,” tegas Sutiyo.

Sutiyo melanjutkan, gapura ini dibangun sebagai salah satu bentuk rasa cinta tanah air. “Tidak hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, tapi juga sebagai wujud kita untuk setia terhadap negara dan bangsa. Seperti lambang negara yang kami pasang itu, untuk memupuk semangat kebersamaan,” paparnya.

Sutiyo menambahkan, selama menjabat Kapolsek Pakis, pihaknya berharap sinergitas antara Polri dengan pemerintah dan instasi terkait lainnya berjalan dengan baik.

“Tugas kami tidak sekadar menjaga Kamtibmas. Tapi juga untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik. Sinergi yang terjalin terus kami tingkatkan. Pelayanan dan pengamanan untuk masyarakat, selalu kita utamakan,” Sutiyo mengakhiri. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar