Hukum & Kriminal

Seluruh Jaksa dan Pegawai Kejari Sidoarjo Jalani Tes Urine

Sidoarjo (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kab. Sidoarjo bekerjasama dengan Kejari Sidoarjo, menggelar tes urine di Kantor Kejari Sidoarjo, Jalan Sultan Agung Sidoarjo, Senin (19/10/2020).

Seluruh jaksa struktural, fungsional dan pegawai yang bekerja di Kantor Kejari Sidoarjo, bersedia diambil tes urine oleh petugas BNNK Sidoarjo.

Kehadiran BNNK Sidoarjo untuk tes urine itu sempat membuat para jaksa dan pegawai Kejari Sidoarjo kaget. Sebab, acara yang dimulai Senin pagi tersebut tak terjadwal.

“Tes Urine hari ini, memang mendadak kami gelar bekerjasama dengan BNNK Sidoarjo. Semua jaksa dan pegawai Kejari Sidoarjo tidak mengetahui tes urine ini,” kata Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono.

Setiawan menambahkan jika tes urine hari ini sebagai implementasi dalam rangka rencana aksi nasional pencegahan dan penyalahgunaan narkotika tahun 2020.

Sebagai institusi penegak hukum kami memastikan bahwa tidak ada satupun jaksa dan pegawai Kantor Kejari Sidoarjo yang mengkonsumsi narkoba, apalagi terlibat dalam peredaran narkoba.

“Dan hasil tes urine hari ini menunjukkan bahwa semua jaksa dan pegawai Kejari Sidoarjo negatif dari penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Setiawan Budi menegaskan jika pihaknya mendukung pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

Jangan macam-macam dengan narkoba. Ia tegaskan, semua Jaksa maupun pegawai di Kantor Kejari Sidoarjo jangan coba coba dalam urusan penyalahgunaan narkoba.

“Tidakan tegas (proses hukum red,) akan kami lakukan. Saya juga mengajak semua jaksa maupun pegawai Kejari Sidoarjo untuk ikut perangi narkoba,” pesanya.

Sementara itu Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo, AKBP Toni Sugianto mengapresiasi apa yang dilakukan Kejari Sidoarjo.

“Tes urine secara diam-diam tidak diketahui oleh semua pegawai Kantor Kejari Sidoarjo ini patut dicontoh. Dan hasilnya semua jaksa maupun pegawai negatif narkotika,” paparnya.

Toni mengungkapkan sebagai penegak hukum Kejari Sidoarjo memberi contoh jika pencegahan dan perang terhadap narkoba harus di lakukan di dalam kantor sendiri maupun penindakan di luar.

Masih kata Toni jika dinas atau OPD terkait harus mencontoh Kantor Kejari Sidoarjo dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

“Kami harap dinas atau OPD di Kabupaten Sidoarjo mencontoh Kejari Sidoarjo. Kami dengan tangan terbuka akan membantu, demi pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Sidoarjo,” tandasnya. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar