Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Seluruh Anggota Polres Gresik Dites Urine

Gresik (beritajatim.com) – Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di jajaran anggota Polres Gresik, seluruh anggota menjalani tes urine. Tes tersebut dilakukan untuk mengetahui pernah mengkonsumsi narkoba atau tidak.

Kasi Dokkes Polres Gresik Ipda Sugito menuturkan, hasil tes urine baik itu pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran negatif narkoba. “Personel yang menjalani tes urine, hasilnya semuanya negatif dari penyalahgunaan narkoba,” tuturnya, Kamis (25/08/2022).

Ia menambahkan, kegiatan ini nantinya dilakukan secara berkala sebagai bentuk keseriusan bahwa anggota polri yang bertugas bersih dari pengaruh narkoba.


Sementara, Kasie Propam Iptu Sholikan mengatakan tes urine diselenggarakan sebagai bagian dari pelaksanaan penegakan kedisplinan, atau operasi penegakkan, ketertiban di setiap anggota. “Ini menjadi atensi dari pimpinan kami dalam menjaga institusi Polri termasuk pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba,” katanya.

Kedisplinan anggota lanjut dia, secara rutin akan terus dilakukan di internal Polres Gresik sebelum menjalankan tugasnya di lapangan. “Sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar