Hukum & Kriminal

Selipkan Sabu ke Kopiah, Dua Pria Jebolan SD ini Dibekuk Polisi

Sumenep (beritajatim.com) – Untung Sugiarto (43) dan Kusnaidi (42), keduanya warga Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres setempat karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Kedua tersangka ini ditangkap saat berada di rumah Untung, diduga akan menggelar pesta sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (15/10/2020).

Penangkapan terhadap dua pria lulusan SD ini berawal dari informasi masyarakat, yang mencurigai rumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi sabu. Karena itu, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif.

Anggota kemudian mendapat informasi pasti bahwa di rumah tersangka di Dusun Talaga, Desa Kombang, Kecamatan Talango, akan dilakukan transaksi dan pesta sabu. Petugas pun langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan terhadap dua tersangka yang berada di dalam kamar rumah itu.

“Saat digeledah, petugas menemukan 1 poket sabu yang disimpan dalam bungkus rokok dan 1 poket lagi diselipkan pada kopiah warna hitam,” terang Widiarti.

Dua poket sabu masing-masing dengan berat kotor 0,48 gram dan 0,31 gram. Sehingga berat keseluruhan 0,79 gram.

“Dalam penggeledahan juga ditemukan uang tunai sebesar Rp 120.000 hasil penjualan sabu,” ujarnya.

Kedua tersangka berikut barang bukti diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika,” ungkapnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar