Hukum & Kriminal

Selamat Bertugas dan Mengabdi sebagai Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran

Irjen Pol Fadil Imran Kapolda Jatim

Jakarta – Irjen Pol Fadil Imran diangkat menjadi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan. Menurut Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen, Irjen Pol Fadil Imran merupakan sosok pemimpin handal.

Gus Nabil, sapaan Nabil Haroen, menilai, Irjen Fadil merupakan sosok yang cerdas, visioner dan berkomunikasi bagus dengan semua pihak. Di samping, ketegasan dan kecermatan dalam menjalankan tugasnya selama ini.

“Ia (Irjen Fadil) menggabungkan kemampuan akademis di bidang kriminologi, pengalaman dalam tugasnya, serta senang belajar hal-hal penting yang membantunya menjadi teladan bagi jajaran polisi,” ujar Gus Nabil, Senin (4/5/2020).

Gus Nabil mengaku, secara pribadi mengenal Irjen Pol Fadil sebagai orang baik dan santun. Sifat ini yang akan menghantarkannya meraih sukses dalam menjalankan amanah sebagai Kapolda Jatim.

“Sebagaimana diketahui, Jatim merupakan kawasan yang mayoritas warganya itu santri. Jika Irjen Pol Fadil Imran rajin bersilaturahmi dengan kiai, membuka komunikasi dengan pesantren, maka besar kemungkinan langkahnya sebagai Kapolda Jatim akan lebih mudah,” katanya.

Selain itu, lanjut Gus Nabil, teman-teman komunitas pesantren di Jawa Timur punya potensi yang luar biasa dalam beberapa bidang strategis. Jika, Irjen Pol Fadil Imran mampu mendorong program kerjasama antara Polda Jatim dengan pesantren lebih sinergis, dia yakin akan banyak manfaat yang bisa dipetik.

Tak lupa, Gus Nabil juga mengucapkan terima kasih kepada Irjen Pol Luki Hermawan, atas dedikasinya selama bertugas sebagai Kapolda Jatim.

Banyak sekali prestasi dan kebaikan yang ditorehkan Irjen Pol Luki Hermawan, selama mengabdi dan melayani di Jatim. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga semakin bermanfaat dan berkah.

“Selamat bertugas, Irjen Pol Fadil Irman, rakyat Jawa Timur menanti kiprah dan pengabdianmu. Saya yakin, ketulusanmu mengabdi akan bertemu dengan kebaikan dan kemudahan,” kata Gus Nabil yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama ini. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar