Hukum & Kriminal

Selain Tukang Pasang Galvalum, Orang Balongbendo Ini Juga Jual Sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kedapatan menyimpan sabu-sabu siap edar sebanyak 9 poket, Sulis Prianto (34), warga Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, diringkus Satnarkoba Polresta Sidoarjo.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Najib mengatakan, tukang galvalum tersebut berhasil diamankan saat berada di rumahnya. “Tersangka kami amankan saat berada di rumah,” katanya Rabu (2/10/2019).

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat soal sepak terjang tersangka yang kerap mengedarkan sabu-sabu. Setelah dilakukan penyelidikan, identitas dan rumah pelaku berhasil diendus. Polisi langsung melakukan penggrebekan dan berhasil mengamankan tersangka. “Saat kita geledah di rumah tersangka, kita temukan 9 poket sabu yang disimpan di lemari,” ungkapnya.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku bahwa sebelumnya mendapatkan sebanyak lima gram sabu-sabu dari temannya bernama Memet. Lima gram sabu tersebut dipecah menjadi 15 poket. Lima poket diantaranya, diranjau sesuai dengan arahan memet. Sedangkan 1 poket dijual seharga Rp 200 ribu kepada seseorang.

Sisanya 9 poket sabu-sabu kami temukan dalam penggeledahan. Kristal haram itu kami sita sebagai barang bukti. “Tindak lanjutnya, akan terus kami lakukan pengembangan termasuk memburu para tersangka lain yang masuk DPO,” pungkasnya tegas. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar