Hukum & Kriminal

Selain Mucikari, JL Juga Positif Pengguna Narkoba

Surabaya (beritajatim.com) – Selain ditetapkan sebagai tersangka yang berperan sebagai mucikari dalam perkara prostitusi online, penyidik Polda Jatim juga mengantongi bukti urine JL yang pasitif mengandung zat narkoba.

“Hasil dari urinenya, JL positif mengandung narkoba jenis ganja,” ujar Direktur Reserse umum (Dirreskrimum) Pokda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Minggu (27/10/2019).

Dijelaskan Gidion dari hasil pemeriksaan urine, JL positif mengandung reaksi tetra canaphino atau THC, yang merupakan ekstrak dari ganja.

Untuk kasus prostitusi, Gidion menyatakan pihaknya telah menetapkan JL sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 296 KUHP dan pasal 505 KUHP tentang mencari dan mendapat keuntungan dari orang lain. “Saat ini, kami tetapkan JL sebagai tersangka. Sementara dua lainnya masih menjalani pemeriksaan,” tambahnya.

Atas penetapan statusnya sebagai tersangka, JL langsung dijebloskan ke rumah tahanan Mapolda Jatim.” Surat penetapan tersangka dan penahannya sudah saya tanda tangani,” ungkap Gidion Arif lebih lanjut.

Sementara, hingga saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap satu DPO lainnya yang diduga berdomisili di Jakarta. “Kami masih melakukan pengejaran terhadap satu orang DPO. Dan statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” pungkas Gidion Arif.

Unit V perjudian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Jum’at (26/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB, membongkar kasus prostitusi disalah satu hotel di kota Batu. Dalam penggerebekan tersebut, petugas mengamankan PA dan YW berada dalam satu kamar dan mengamankan barang bukti kondom, tisu bekas dan celana dalam. Sementara JL diamankan dikamar berbeda.[uci/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar