Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Selain Bupati, Mantan Pejabat PUPR Tulungagung Turut Diperiksa KPK

Tulungagung (beritajatim.com) – Penyidik KPK hari ini menggelar pemeriksaan terhadap sejumlah nama terkait dugaan suap pengalokasian anggaran bantuan keuangan Provinsi Jawa Timur periode 2014-2018 untuk Kabupaten Tulungagung. Salah satu nama yang diperiksa adalah Bupati Tulungagung aktif, Maryoto Birowo.

Pemeriksaan berlangsung di lantai dua gedung Satreskrim Polres Tulungagung. Selain Maryono, mantan Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Tulungagung, Sukarji, dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini.

Sukarji mengaku sudah mendapat surat panggilan dari KPK. Tetapi, dia belum menjalani pemeriksaan.

“Ada Bupati Tulungagung Maryoto Birowo juga yang diperiksa. Sekarang di dalam ruangan,” kata Sukarji saat turun dari lantai dua gedung Satreskrim.

Meski sempat berada di lantai dua, Sukarji mengaku belum diperiksa. Tetapi Maryoto sudah masuk ruang pemeriksaan.

KPK memanggil sejumlah saksi sejak Senin lalu. Beberapa mantan pejabat sudah menjalani pemeriksaan di hari pertama.

Data yang dihimpun menyebutkan, para pejabat yang sudah diperiksa seperti mantan Sekda Pemkab Tulungagung Indra Fauzi, mantan Kepala BPKAD Tulungagung Hendrik Setiawan, dan mantan Kepala Bappeda periode 2013-2016 Sudigdo Prasetyo.

Selain mereka, KPK juga memeriksa mantan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo di dalam Lapas Kelas 2b Tulungagung. KPK juga telah menetapkan beberapa orang tersangka baru dalam kasus ini namun identitasnya belum dirilis. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar