Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Selain Bakti Sosial, Kejaksaan Negeri Surabaya Juga Gelar Vaksinasi Booster

Surabaya (beritajatim.com) – Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Hal itu yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya dalam upaya berbagi dengan sesama.

Tak hanya menggelar bakti sosial di beberapa panti asuhan dan panti werdha, namun korps Adhyaksa ini juga melakukan vaksinasi massal dosis ke tiga (booster). Total ada 500 orang yang mendapatkan vaksin booster

Kepala Kejari Surabaya, Danang Suryo Wibowo, S.H., LL,M mengatakan, dalam rangka ramadan berbagi Kejari Surabaya bersama Ikatan Adhyaksa Darmakari Surabaya melakukan kegiatan sosial dan vaksinasi booster massal dan dibantu oleh Dinas Kesahatan Surabaya.

“Total ada 500 orang dan terisi penuh secara online. vaksinasi booster massal ini menggunakan AstraZeneca,”kata Kajari Danang di Gedung Kejari Surabaya, Kamis (14/4/2022).

Dalam kegiatan ini Kajari Danang berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “Dalam acara ini Kejari Surabaya semoga bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Simo Mulyo, Dokter Nurul Laila mengatakan sebelum para peserta booster divaksinasi, pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara screening dengan cara mengecek kondisi tensi darah.

“Semua perserta akan periksa secara screening. Kalau tahap ini tidak lolos, maka peserta tidak dilakukan vaksinasi booster,”kata Dokter Nurul.

Untuk diketahui, vaksinasi massal ini digelar di halaman Gedung Kejari Surabaya Jl Raya Sukomanunggal Jaya No.1 dan sebanyak 20 tim medis dari lima puskesmas diperbantukan guna melancarkan jalannya vaksinasi massal. [uci/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar