Hukum & Kriminal

Seknas Jokowi Dukung Sri Mulyani Bawa Kasus Jiwasraya ke Ranah Hukum

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi

Surabaya (beritajatim.com) – Seknas Jokowi berharap agar negara tidak tinggal diam dengan kasus Jiwasraya. “Harus ada tindakan konkret dari aparat penegak hukum mulai dari Kepolisian, Kejaksaan sampai KPK. Masalahnya ada ribuan nasabah dan triliunan rupiah kerugian pada kasus Jiwasraya itu,” tegas Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi melalui rilisnya kepada beritajatim.com, Selasa (17/12/2019) malam.

Oleh karena itu, Seknas Jokowi sangat mendukung keinginan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membawa kasus Jiwasraya ini ke ranah hukum. “Kasus Jiwasraya ini sudah masuk kategori mega skandal. Kasus Garuda terbaru tidak ada apa-apanya dibanding kasus Jiwasraya ini,” tandasnya.

Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah mengakui tidak akan sanggup membayar polis nasabah yang mencapai Rp 12,4 triliun yang jatuh tempo mulai Oktober-Desember 2019 (gagal bayar). “Ada ribuan nasabah yang dirugikan karena gagal bayar, jadi nunggu apa lagi, aparat hukum kok belum bertindak,” pungkasnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar