Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumenep dan Kapolsek Dimutasi

Serah terima jabatan 10 perwira di Polres Sumenep (Foto: Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Gerbong mutasi para pejabat utama Polres Sumenep kembali bergerak. Ada 10 jabatan perwira mengalami pergantian. Di antaranya Kabagren, Kabaglog, Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasat Binmas, serta beberapa Kapolsek.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengatakan, mutasi merupakan hal biasa di tubuh Polri. Mutasi juga bisa merupakan promosi karier seorang anggota.

“Pada prinsipnya, jabatan itu amanah. Dan sebagai anggota Polri, harus siap ditempatkan dimana saja. Lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya, Kamis (02/08/2021).

Serah terima jabatan 10 perwira di Polres Sumenep (Foto: Humas Polres Sumenep)

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwira yang menyelesaikan tugas di tempat lama dan bersiap bertugas di jabatan baru. “Segeralah beradaptasi dengan lingkungan baru. Kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya. Anggota Polri mengemban tugas untuk mengayomi rakyat,” tandasnya.

Dalam serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres tersebut Kabagren Polres Sumenep Kompol Sarpan pindah tugas ke Polres Pamekasan, tetap sebagai Kabagren. Sedangkan jabatan Kabagren Sumenep dipercayakan pada AKP Jaiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba. Sementara Kasat Narkoba diisi AKP Taufik Hidayat yang sebelumnya merupakan Kapolsek Batang-batang.

Sedangkan Kapolsek Batang-batang diserahterimakan pada AKP Karsono yang sebelumnya merupakan Kapolsek Sapeken. Kemudian Kapolsek Sapeken diisi Iptu Datun Subagio yang sebelumnya menjabat perwira pertama siaga I.

Selain itu, jabatan yang juga disetahterimakan adalah Kasat Samapta, yang semula dijabat AKP Abd Mukid, kini dipercayakan pada AKP Jawali yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kota. Sedangkan AKP Abd Mukit saat ini menduduki pos barunya sebagai Kabaglog.

Sementara Kapolsek Kota Sumenep saat ini diisi AKP Hudi yang sebelumnya menjadi Kapolsek Dasuk. Sedangkan Kapolsek Dasuk dipercayakan pada Iptu M. Nurul Azis Mubin yang sebelumnya merupakan KBO Reskrim Polres Sumenep. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar