Hukum & Kriminal

Sehari Tiga Kali, Mobil Tangki Polsek Donomulyo Suplai Air Bersih

Truk tangki milik Kepolisian Negara di wilayah hukum Polres Malang pun disiagakan.

Malang (beritajatim.com) – Musim kemarau panjang tahun ini, benar-benar dirasakan masyarakat pedesaan di kawasan Malang Selatan. Salah satunya, di Desa Sumberoto, Desa Mentaraman dan Desa Purwodadi. Ketiga desa itu masuk wilayah Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Untuk membantu ribuan warga yang kesulitan air bersih, truk tangki milik Kepolisian Negara di wilayah hukum Polres Malang pun disiagakan.

Dalam sehari, mobil pengangkut air itu hilir mudik sejak pagi, siang dan malam setiap hari.

“Satu mobil tangki ini berkapasitas 4000 liter air bersih. Sehari kita distribusikan ke desa-desa yang mengalami kesulitan air bersih,” ungkap Kasie Humas Polsek Donomulyo, Aiptu Suwito, Kamis (5/9/2019) siang.

Menurut Suwito, untuk hari ini distribusi air dibagikan pada warga Dusun Kalisangkrah RT 06/ RW 02, Desa Sumberoto, Kecamatan Dononulyo dengan dipandu langsung Bhabinkamtibmas Polsek Donomulyo, Brigadir Kepala (Bripka) Antuka A.

Selama pendistribusian air bersih, tugas Bhabinkamtibmas juga menekankan pada seluruh masyarakat agar terus menjalin hubungan silaturahmi antar warga sekitar. Sehingga, tercipta situasi aman, tentram dan kondusif.

“Bila ada informasi apapun sehubungan dengan keamanan dan ketertiban lingkungan, melalui pesan yang disampaikan Bhabinkamtibmas pada warga agar segera di komunikasikan dengan Polsek Donomulyo,” pungkas Aiptu Suwito. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar