Hukum & Kriminal

Sehari Dapat Rp 300 Ribu, Juru Parkir di Malang Kecanduan Sabu

Malang (beritajatim.com) – Seorang juru parkir di Kabupaten Malang ini harusnya bisa jadi kaya raya. Namun, karena kecanduan sabu-sabu, hasil dari parkir pun ternyata ia gunakan membeli sabu hingga tertangkap Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Malang.

Adalah Sumantri alias Gondo (44). Warga Jalan Kelud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini, tertangkap Polisi usai membeli sabu-sabu sebanyak 3 gram.

“Saya hanya pemakai. Sabu-sabu sebanyak itu untuk saya konsumsi sendiri, tidak dijual kepada siapapun,” ucap tersangka Sumantri, Rabu (7/8/2019) siang di Polres Malang.

Bapak empat ini mengatakan, kalau dirinya mengenal sabu-sabu dari seorang temannya. Semula dirinya hanya iseng dan mencoba-coba saja. Namun karena ketagihan akhirnya membeli sendiri.

“Saya membeli sabu itu kepada Ahmad. Transaksinya lewat telepon, kemudian barangnya dikirim. Saya sendiri dengan Ahmad juga tidak pernah bertemu,” ucap Sumantri.

Satu gram sabu-sabu, dibelinya dengan harga Rp 1,1 juta. Setiap kali membeli selalu 3 gram, dalam jangka waktu sebulan sekali. Uangnya dari hasil bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Karangploso.

“Sehari pendapatan saya sebagai tukang parkir sebesar Rp 300 ribu. Sudah tiga bulan ini saya membeli sabu-sabu,” beber Sumantri.

Akibat perbuatannya, tersangka Sumantri dijerat dengan pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” tegas KBO Satreskoba Polres Malang, Iptu Suryadi.

Sekadar diketahui, tersangka Sumantri alias Gondo ini, ditangkap petugas Satreskoba Polres Malang, di rumah kontrakannya di belakang Pasar Desa Girimoyo, Karangploso. Barang buktinya tiga poket sabu-sabu (SS), sebuah HP dan alat hisap sabu-sabu. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar