Hukum & Kriminal

Sehari 2 Kejadian Jambret di Surabaya, Seorang Ibu Terluka pada Wajah

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Dua kejadian penjambretan terjadi selama sehari. Aksi jambret yang cukup berani ini beraksi di malam hari dan dini hari.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Ipda Arie, korban bernama Rustiana Anggraini (40). Awalnya korban pergi seorang diri menggunakan kendaraan. RA ibu rumah tangga ini pun mengalami penjambretan di Jalan Diponegoro, Minggu (1/3/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

“Korban sudah melaporkan kejadiannya ke Polsek Wonokromo. Semua dalam penyelidikan semoga bisa ditangkap,” katanya kepada beritajatim.com, Selasa (3/3/2020).

Dijelaskannya, saat itu RA menaiki kendaraan sepeda motor melaju ke arah Wonokromo. Hanya saja, saat tiba di sekitar Laboratorium Parahita, dua lelaki yang berboncengan memepetnya dari sebelah kiri. Usai mendekati korban, seorang yang diboncengkan menarik tas korban hingga putus dan korban pun terjatuh.

“Korban mengalami luka lecet di wajah sisi kiri dan kaki sisi kiri karena jatuh,” tandasnya.

Sementara di hari yang sama juga terjadi di kawasan Tugu Pahlawan. Saat itu seorang lelaki muda berinisial HD (22) mengalami kejadian perampasan.

Korban yang kehilangan ponsel pintarnya Samsung J6 ini pun kebingungan. Dari pelacakan daftar Global Positioning System (GPS), pergerakan terakhir titiknya berada di sekitar Jalan Sidosermo depan kantor Balai Besar Teknik Kesehatan Kota Surabaya. Korban dan rekan-rekan pun langsung menuju lokasi GPS dan sayang pelaku sudah tak ada.

“Benar tadi kita cek posisi GPS melalui pergerakan email ponsel ada di Jalan Sidosermo. Kami sama teman-teman mengecek ke sana juga gak ada siapa-siapa. Sampai sekarang posisi tersebut belum berubah mungkin ponsel sudah dj riset pelaku,” jelas Yulianto (22) rekan korban. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar