Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sediakan Miras dan Pramusaji, Warkop di Gresik Dirazia Satpol PP

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang tutup tahun, Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik mengamankan puluhan pramusaji serta minuman keras (Miras) di warung kopi, atau warkop di wilayah Gresik Kota. Total ada 23 pramusaji yang telah dimintai keterangan terkait dengan razia ini.

Razia ini digelar di beberapa deretan kafe yang berada di Jalan Amak kasim. Kelurahan Sidorukun, Kecamatan Gresik Kota. Dari laporan masyarakat setempat kafe yang menyediakan miras itu terindikasi menyediakan miras serta pramusaji lebih dari dua orang.

Sulyono selaku Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Dinas Satpol PP Gresik menuturkan, sepanjang deretan kafe didominasi para pramusaji yang merokok di pinggir jalan depan warkop serta berpakaian kurang sopan alias serba minim dan ketat.

“Kami telusuri memang benar di buat minum-minuman keras tapi beli dari luar alias warkop tidak menyediakan,” tuturnya, Jumat (19/11/2021).

Ia menambahkan, mengenai razia ini pihaknya melakukan penyisiran mengamankan KTP pemilik dan mengamankan pramusaji serta memberikan surat panggilan terhadap pemilik kafe.

“Setelah kami amankan para pramusaji langsung dibawa ke Puskesmas Alun-Alun Kota Gresik untuk mengantisipasi rawannya penyakit dalam penularan,” imbuhnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar