Hukum & Kriminal

Sediakan Kos-Kosan untuk Lacurkan Pelajar, OS Ditangkap Polda

Surabaya (beritajatim.com) – Unit IV Subdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menangkap OS, Tersangka kasus prostitusi online yang melacurkan anak di bawah umur dan masih duduk dibangku SMP dan SMA.

Wakapolda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo dalam jumpa persnya menyatakan, Tersangka OS ditetapkan sebagai tersangka lantaran membuka layanan sewa kos harian sebagai kedok untuk melancarkan bisnis Prostitusi Online yang melibatkan anak di bawah umur sebagai PSK. “Tersangka dijerat dengan pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE Jo Pasal 296 KUHP,” ujarnya Senin (1/1/2021).

Perbuatan Tersangka sudah dilakukan sejak Januari 2019 sampai Januari 2020, selama kurun waktu tersebut Tersangka sudah menyediakan 36 anak di bawah umur untuk melayani tamu di kos-kosannya. “Usia korban 14-16 tahun, mereka pelajar yang masih duduk di bangku SMP dan SMA,” ujarnya.

Guna mendapatkan pelanggan, tersangka “OS” dibantu oleh beberapa anak dibawah umur juga sebagai (Reseller) guna melakukan promo/ penawaran melalui Medsos Facebook dan Whatsapp. [uci/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar