Hukum & Kriminal

SDN di Jombang Dikuras Maling, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Polisi sedang melakukan olah TKP di SDN Japanan I Kecamatan Mojowarno Jombang, Jumat (30/4/2021)

Jombang (beritajatim.com) – SDN Japanan I Kecamatan Mojowarno, Jombang, disatroni maling, Jumat (30/4/2021). Sejumlah barang berharga yang ada di sekolah tersebut dibawa kabur pelaku. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas menjelaskan, aksi pencurian tersebut diketahui Jumat pagi. Saat itu salah satu guru hendak melakukan aktifitas. Namun dia sangat kaget karena kondisi sekolah acak-acakan.

Setelah diilihat bagian dalam, ternyata sejumlah barang berharga telah raib. Pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojowarno. Tak berselang lama, petugas datang ke lokasi untuk melakukan oleh TKP (tempat kejadian perkara).

“Dari oleh TKP, kami menemukan jendela yang rusak. Kemungkinan besar, pencuri masuk ke ruangan sekolah dengan cara merusak jendela. Selanjutnya, pelaku meloncat ke ruang kelas. Dari situ kemudian masuk lewat pintu yang menghubungkan ruang kelas dan ruang guru. Dari ruangan itulah pelaku leluasa mengambil barang-barang berharga,” kata Yogas saat di lokasi.

Yogas merinci, barang berharga yang hilang diantaranya, 6 unit LCD merk ACER, LCD merk EPSON, dua unit monitor, dua unit komputer, laptop, serta dua unit printer. “Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Petugas sedang mengidentifikasi pelaku,” kata Yogas. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar