Hukum & Kriminal

Satu Tahanan Kabur Belum Tertangkap, Tim Mulai Endus Keberadaan Tersangka

Sumenep (beritajatim.com) – Satu tahanan yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep sejak 3 minggu lalu hingga saat ini belum juga tertangkap. Tahanan tersebut atas nama Matrawi (27), warga Kecamatan Batuputih.

“Dari tiga tahanan yang kabur, tinggal Matrawi yang belum bisa kami tangkap. Yang dua orang sudah berhasil ditangkap dan kembali ke rutan,” kata Kepala Rutan Klas II B Sumenep, Beni Hidayat, Senin (25/02/2019).

Pada Senin (04/02/2019), tiga tahanan kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Sumenep. Ketiga tahanan tersebut masing-masing bernama Hasan Basri (27), warga Kecamatan Batang-batang yang merupakan tahanan kasus narkoba. Kemudian Matrawi (27), warga Kecamatan Batuputih, tahanan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dan Riyanto (16), warga Kecamatan Batuputih, tahanan kasus pencurian.

Tahanan atas nama Riyanto akhirnya kembali ke rutan hanya berselang beberapa jam dari kaburnya, setelah orang tuanya membujuk agar kembali ke tahanan. Saat kabur, Riyanto kembali ke rumah istrinya di Desa Keles, Kecamatan Ambunten, setelah sebelumnya sempat mampir ke rumah orang tuanya di Kecamatan Batuputih.

Sedangkan untuk tahanan atas nama Hasan Basri, berhasil ditangkap tim Rutan dua hari setelah kabur. Tim sempat ‘nyanggong’ di kebun jagung beberapa meter dari rumah teman Hasan Basri, tempat Hasan Basri bersembunyi. Ketika Hasan Basri terlihat masuk ke rumah itu, langsung ditangkap.

“Jadi sekarang ini ‘PR’ kami masih satu. Tapi tim kami sudah mengetahui keberadaan Matrawi. Dia masih ada di Sumenep, dan tidak kabur ke luar kota. Tim kami tengah menyusun strategi dan menunggu saat yang tepat untuk menangkap Matrawi,” ujar Beni. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar