Hukum & Kriminal

Satu Napi di Lapas Bojonegoro Dapat Remisi Hari Raya Waisak

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bojonegoro di Jalan Diponegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Satu orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro mendapat remisi khusus perayaan Hari Raya Waisak, Rabu (26/5/2021).

Kasi Binadik Lapas Kelas II A Bojonegoro Ari Yuniarto mengatakan, remisi khusus Hari Raya Waisak diberikan kepada satu orang narapidana kasus narkotika berinisial BC yang merupakan pindahan narapidana Rutan Medaeng.

“Narapidana yang mendapat remisi khusus hari raya ini sudah menjalani masa tahanan sekitar dua tahun, dan mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan selama satu bulan,” ujarnya.

Satu orang narapidana yang mendapat remisi khusus tersebut beragama Buddha. Remisi ini diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif selama berada di tahanan.

“Pemberian remisi merupakan wujud perhatian dan pemenuhan hak-hak bagi narapidana untuk selalu berkelakuan baik dan tidak melakukan pelanggaran,” pungkasnya.

Sementara diketahui Hari Raya Waisak 2021 ini bertepatan dengan fenomena alam berupa gerhana bulan total atau Super Flower Blood Moon yang akan terjadi mulai pukul 18.09 WIB hingga 20.51 WIB, petang nanti. [lus/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar