Hukum & Kriminal

Satreskrim Polres Malang Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim

Malang (beritajatim.com) – Atas dedikasi dan inovasi dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam Ungkap dan Penyelesaian Tindak Pidana Khusus, Kapolda Jawa Timur menganugerahkan penghargaan kepada tiga Kasat Reskrim di Jajaran Polres se Polda Jawa Timur.

Ketiga Polres tersebut telah memperoleh nilai tertinggi dalam ungkap dan penyelesaian kasus tindak pidana khusus.

Penghargaan ini diberikan oleh kapolda jatim kepada Kasat Reskrim Polres Banyuwangi Kompol Iwan Hari, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana dan Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi.

Giat Pemberian Penghargaan ini dibarengi dengan giat Rakernis Para Kasat Reskrim Polres Jajaran Polda Jatim. Dimana kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta dan dihadiri Pejabat Utama Polda Jatim serta Para Kasat Reskrim Polres Jajaran Polda Jatim dengan Protokol Kesehatan.

Dalam Giat Rakernis dan Pemberian penghargaan itu, ada tiga Polres yang mempunyai nilai tertinggi serta terbanyak dalam ungkap perkara dan penyelesaian perkara tindak pidana khusus. Baik tindak pidana korupsi, perindustrian, perlindungan satwa dan perlindungan hutan.

Anugerah penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolda Jatim sesaat setelah membuka Rakernis dan pelatihan peningkatan kemampuan penyidik yang diselenggarakan di Hotel WYNDHAM Surabaya, Selasa (22/2/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyampaikan, bahwa kesuksesan ketiga Polres tersebut karena berdasarkan Anev Ungkap dan Selra Tindak Pidana Khusus Jajaran Polda Se Indonesia Periode 1 Tahun 2021.

“Dimana untuk Polda Jatim mendapatkan Peringkat Terbaik Ke-2 sehingga 3 Polres di Jajaran Polda Jatim, layak untuk diberi penghargaan karena turut membantu dalam peningkatan Prestasi Polda Jatim,” kata Irjen Nico.

Kapolda Jatim menambahkan, prestasi yang diraih tiga Polres terbaik di Jawa Timur ini, dapat menjadi acuan polres polres lain untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengungkapan kasus dan penyelesaian tindak pidana khusus di Wilayah hukum masing masing Polres di Jajaran Polda Jatim. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar