Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Satres Narkoba Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar Narkoba

ES (43) ditangkap oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – ES (43) ditangkap oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya karena nekat menjadi kurir sabu. Ia ditangkap di rumahnya di Jalan Lontar, Sambikerep pada Senin, (04/10/2021).

Kasat Res Narkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Daniel Marunduri menjelaskan bahwa penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat terkait dengan adanya peredaran narkoba di daerah tersebut.

“Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, langsung kami dalami dan kami amankan,l. karena diduga menjadi kurir atau pengedar narkotika di daerah tersebut dan juga dia telah berencana menjual pil double L kepada konsumennya” Ujar Daniel saat dikonfirmasi beritajatim pada Jumat, (08/10/2021).

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti yang berhasil diamankan di tempat kejadian bersama tersangka berupa 1 klip plastik berisi kristal putih diduga sabu dengan berat 0,3 gram, 2 pipet kaca berisi kerak putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat jumlah total 3,93 gram beserta pipetnya

Tidak hanya itu, petugas juga mendapatkan barang bukti lainnya berupa 3000 butir yang dikemas dalam 3 botol plastik berwarna putih, 4 klip plastik berisi pil putih diduga pil double L dengan total 40 butir dan sebuah handphone merk Oppo.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Dan Pasal 196 Subs. Pasal 197 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar